nuffnang

3 January 2011

kolam renang termahal


ada 10 kolam..hihi

 
Kolam renang ini dibangun dengan harga jutaan bahkan miliaran. Kolam renang ini dapat ditemukan di tempat liburan atau pribadu di seluruh dunia. Beberapa dibuka untuk umum sehingga kita dapat menikmati hidup dalam pemandangan yang spektakuler. Dengan membangun kolam renang mahal ini, maka pengembang dapat menarik turis dari berbagai belahan dunia. Harga mahal ini disebabkan desain arsitektur yang luar biasa ditambah dengan atribut-atribut kolam renang lainnya.


San Alfonso del Mar
  
Terletak di kota resort Algarrobo, pantai selatan Chili, San Alfonso del Mar merupakan kolam renang yang sangat luas bahkan untuk berlayar menggunakan kapal. 
Jkalau kita berenang sepanjang kolam ini, berarti kita menempuh sekitar 1,3 km. Dengan luas 8 hektar, San Alfonso 6000 kali lebih besar dari ukuran rata-rata kolam renang hotel di dunia. 
 
Kolam ini dibangun selama 5 tahun taw dengan anggaran hampir $2 miliar USD (sekitar $1,1 triliun Peso Chili). Pengembangnya menggunakan teknologi filter air asin inovatif dari Crystal Lagoons untuk memurnikan lebih dari 2,5 juta liter air laut untuk mengisi kolam ini. Kolam ini dibuka tahun 2007 sebagai bagian dari resort San Alfonso del Mar yang memiliki ribuan apartemen, kondominium, dan hotel.


Seagaia Ocean Dome
 
Jika hari terlalu dingin untuk berenang di pantai, pengunjung Sheraton Seagaia Resort di Miyazaki, Jepang, dapat menggunakan kolam renang dalam ruangan ini. Dikenal dengan "Ocean Dome," Seagaia merupakan kolam renang dalam ruangan terbesar di dunia. 
 
Kolam ini memiliki panjang hampir 300 meter dan lebar serta ditutupi oleh atap yang menyaring sinar matahari. Kolam ini dibuat berombak dan terdapat volcano buatan yang meledak setiap 15 menit.
 
Pantai Ocean Dome dibuat dari patahan kuarsa yang memisahkan kolam renang anak-anak dengan sekitarnya. Anggaran pembangunan kolam ini ialah $2 miliar (200 miliar yen) dan dibuka tahun 1993. Pada Oktober 2007, Ocean Dome ditutup untuk sementara karena renovasi.

Nemo 33
 
Kolam ini sesuai untuk berlatih selam. Kolam Nemo 33 terletak di Brussels, Belgia. budak medik dekat brussels tu mesti dah face to face dengan bangunan kolam nie..aww Dengan kedalaman 33 meter, Nemo merupakan kolam tenang terdalam di dunia. Kolam renang ini diisi air sebanyak 2,5 juta liter dan terdapat terowongan bawah air. 
 
Konstruksinya selama 7 tahun dan menghabiskan dana sebanyak lebih dari $3 juta USD ($3,2 Euros). Nemo dibuka untuk umum tahun 2004 dan kebanyakan digunakan para scuba atau pengambilan film bawah air. Harga tiket masuk kolam ini sekitar $30 USD (20 Euro).

Hearst Castle
 
California's Hearst Castle memiliki 2 kolam renang mewah yang terkenal di dunia. Kolam Neptunus yang berada di luar, berukuran 32 x 18 meter, sedangkan kolam Romawi terletak di dalam dan berukuran lebih kecil. Dibangun selama tahun 1924-1936, menghabiskan dana kurang dari $10 juta. Kolam ini didesain berdasarkan kamar mandi Romawi kuno. Seluruh kawasan kolam Neptunus dihiasi mosaik dengan emas.

Lev Leviev Residence
 
Pada tahun 2008, miliarder Israel Lev Leviev dan keluarganya pindah ke rumah pribadi yang mahal di Inggris. Terletak di London Utara, rumah ini seharga $68 juta USD (35 juta British pounds). Kolam renang dalam ruangan miliknya dihiasi emas dan terdapat spa dan sauna. Kolan tersebut dapat bertransformasi menjadi ruangan pesta. Sayangnya, kolam ini hanya terbuka untuk keluarga dan kerabat.

Gellert Thermal Baths
 
Terletak di Budapest, Hongaria (tak pernah dengar sebelum ni..asihh kekurangan ilmu ), Gellert Thermal Baths dibangun selama tahun 1912-1918. Luas kolam renang ini lebih dari 700 meter persegi, mencakup kolam ombak, kolam anak, dan kolam Romawi yang mewah. Air kolam ini berasal dari lebih dari 100 air panas bumi yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.


Umaid Bhawan Palace
 
Umaid Bhawan Palace di India selesai dibangun tahun 1943 dan memerlukan 3.500 pekerja bangunan saat itu. Konstruksinya memakan biaya lebih dari $225.000 USD (11 juta Indian rupees) dan memerlukan 15 tahun untuk menyelesaikannya. 
 
Kolam renangnya terdapat di tengah bangunan. Dikenal dengan nama "Zodiac" karena di dasar kolamnya dibentuk mosaik berbentuk Zodiak, sementara dinding dan atapnya dilapisi emas setebal 25,4 mm.      



Sarojin Resort
 
Thailand's Sarojin Resort merupakan salah satu hotel termewah di dunia. Terletak di dekat wilayah Phuket dan dibuka pada bulan Desember 2004 dibangun ulang karena rusak akibat tsunami. Kolam renang Sarojin berukuran 25 meter persegi dan terlihat seperti Laut India. Pengunjung dapat bersantai di pavilion terapung di atas kolam renang ini sambil menikmati pijat dengan pemandangan lautan yang spektakuler. 




Kitchukov Family Pool
 
Terletak di kota Gilbert, Arizona, kolam renang ini dibangun selama 5 bulan dan menghabiskan $1 juta dengan air terjun, air mancur, dan seluncuran sepanjang 4,5 meter di dalamnya. Ketika matahari terbenam, kolam ini dilengkapi lampu-lampu yang luar biasa. Kolam renang ini juga dilengkapi dengan jacuzzi.

City of Stars
 
Terletak di Sharm el Sheikh, Mesir, dan dibuka di akhir 2009 dengan luas 8,5 hektar. Resort ini terdiri atas lebih dari 20.000 kondo dan kamar hotel. Pengunjung dapat berenang atau bahkan berlayar di kolam renang yang menghabiskan biaya lebih dari $5,5 miliar (30.639.565.000 Egyptian pounds).
 
segalanya memerlukan duit..andai sahaja diri ini dapat melangkah ke mana-mana di dalam dunia ini , amin :)

No comments:

Post a Comment

assalamualaikum / salam sejahtera ! i am afisya afida.